4 Petunjuk Singkat dalam Membuat Kaos

Bookmark and Share
Artikel ini saya tulis berdasarkan pengalaman saya sendiri dan share dari rekan-rekan sesama konveksi dan sablon.
Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan dalam membuat kaos:

1. Pemilihan Bahan Kaos
Bahan kaos yang dapat digunakan ada berbagai macam jenisnya. Antara lain yang sering dikenal adalah katun combed, bahan PE, CVC, maupun TC. Sifat maisng-masing bahan tersebut berbeda-beda, dan harganya pun berbeda. Tentunya yang terbaik menurut saya adalah bahan katun combed.

2. Jenis Tinta yang Digunakan
Jenis tinta yang digunakan menentukan kualitas hasil cetakan pada kaos. Semakin bagus tintanya, ketahanan tinta jelas lebih lama. Pada umumnya, tinta sablon jenis rubber mempunyai daya ketahanan sekitar 6 s.d 12 bulan. Setelah itu, gambar hasil sablon akan pecah-pecah / retak, dan sebagian warna akan luntur.

3. Perhatikan Kualitas Jahitan
Tentunya jahitan yang bagus dan rapi akan membuat kaos nyaman dipakai dan sedap dipandang. Untuk melihat apakah jahitan kaos tersebut bagus atau tidak, bisa dilihat pada: jahitan di bagian bawah kaos, di bagian leher, dan sambungan antara bagian dada dan lengan.
Apabila kita mengamati di bagian bawah kaos, jahitan benangnya terlihat renggang dan tidak rapi, maka kualitas jahitan tersebut kurang bagus.
Apabila kita mengamati di bagian leher (saya menyebutnya RIP), terlihat melengkung, kendur, dan tidak enak diliha, maka jahitannya kurang bagus.
Apabila kita mengamati di bagian sambungan lengan, yang sebelah kanan dan sebelah kiri terlihat kurang simetris, maka jahitan dianggap kurang bagus.

4. Potongan kain/kaos
Mungkin kita jarang mengamati di bagian dalam kaos ketika membeli kaos. Jika hasil potongan bahan tidak rapi, bekas guntingan masih bergerigi, dan ada kain yang keluar menjulur dari jahitan obras, maka dalam proses pemotongan kain tidak bagus.

{ 2 komentar... Views All / Send Comment! }

Rani mengatakan... Balas Komentar

Pengobatan Kondiloma Pada Ibu Hamil | Obat Herbal Kondiloma Akuminata | Cara Penyembuhan Virus Hepatitis B | Makalah Askep Kondiloma | Jengger Ayam Pada Laki Laki

irwan suryaman mengatakan... Balas Komentar

Selamat siang agan" sista" saya mau promosi cloting baju/sablon baju ..
Full older bisa.sablon aja bisa ..
Sablon kaos ..
-Rubber
-plastisol
-Gl
-glow in the dark.
Pokoknya kualitas bisa di jamin ..
Hubungi Bbm 5B1EF89B sms 083829671995

Terima kasih.


Ketentuan Pemesanan Kaos/Produk ARIES Sablon & Konveksi :

1. Silahkan mengirim email ke kami di dhennys_as@yahoo.com kira-kira dengan format seperti berikut (bisa di copy paste):

Nama Pemesan: ...
Alamat Pemesan: ...
Spesifikasi Produk yang Dipesan: ...
Jumlah Produk yang dipesan: ...
Desain: ... (silahkan lampirkan gambar/desain corel/photoshop kaos jika ada)
Keterangan: ... (mengenai produk yang akan dipesan, baik warna, ukuran, desain, dan beberapa hal lainnya yang perlu disertakan).

2. Anda akan mendapatkan konfirmasi balasan dari kami secepatnya mengenai pengadaan bahan, warna, desain, dan prosedur pembayaran dan pengiriman.

Order Form

Kirim Email

Nama*
Alamat Email*
Subyek*
Tinggalkan Pesan*
Image Verification
Please enter the text from the image
[Refresh Image] [What's This?]