Yuk, Bikin Proposal Pengajuan Pembiayaan Usaha

Bookmark and Share
Setelah kita membuka usaha, belajar tentang cara menyablon, cara menjahit, tips dan triknya, serta membuat strategi marketing, dan pesanan kaos dan sablonan kita semakin meningkat, tentunya kita membutuhkan adanya tambahan modal untuk membiyai usaha konveksi dan sablon kita ini. Apalagi jika kita mendapatkan order / pesanan besar-besaran dari perusahaan ataupun partai politik, maka kita akan menjadi kelabakan /susah-payah karena kita tidak memiliki dana yang cukup untuk mendanai operasional usaha kita.

Kendala umum usaha mikro seperti kita ini adalah mengenai modal usaha. Susahnya mendapatkan modal usaha menjadi permasalahan tersendiri yang harus kita selesaikan dan cari jalan keluarnya.Ada yang bilang susahnya melakukan pengajuan pembiayaan / bantuan modal kepada bank karena syarat ini itu yang menyusahkan. Ada juga yang beralasan kita tidak memliki barang jaminan / agunan untuk mem"back-up" pinjaman kita di bank.

Sebenarnya, menurut pengalaman saya dalam dunia "pinjam-meminjam" modal di bank / koperasi / lembaga keuangan, sebenarnya permasalahan pokok pengajuan pembiayaan kita tidak disetujui oleh bank, karena kita sebagai pengelola usaha, tidak memiliki laporan keuangan yang jelas, serta tidak tahu bagaimana estimasi keuntungan yang akan kita dapatkan dengan dituangkan dalam bentuk proposal pengajuan pembiayaan.

Jika memang kita membutuhkan tambahan modal untuk menjalankan bisnis ini, maka saya sarankan untuk membuat Proposal Pengajuan Pembiayaan terlebih dahulu agar dapat dengan mudah dianalisis oleh Bank / Lembaga Keuangan lainnya.

Ini saya berikan contoh Proposal Pengajuan Pembiayaan milik usaha saya sendiri. Silahkan diubah, diedit, dan ditambahkan sesuai dengan kondisi sebenarnya usaha Anda. Saya sarankan agar selalu jujur dan terbuka dalam pembuatan Proposal Pengajuan Pembiayaan ini.

Proposal Pengajuan Pembiayaan / Kredit Usaha dapat dilihat di halaman berikut
atau disini

Update:
Bisa dibaca langsung disini:
PROPOSAL PENGAJUAN KREDIT USAHA

{ 7 komentar... Views All / Send Comment! }

drug rehabs mengatakan... Balas Komentar

wah..bermanfaat nih ilmunya.. makasih infonya gan :)

Toko Kaos SOS mengatakan... Balas Komentar

Makasih banget ilmunya.

Unknown mengatakan... Balas Komentar

@Toko Kaos SOS:
good job infonya niblog saya www.avodoel.blogspot.com

Anonim mengatakan... Balas Komentar

A car loan request need not don't find it hard to fling of their whole still social science problems. Today one can find plentitude of options in nature, the support comes directly. payday loansWe're noticing an current calamity with the actualized Euro situation healthy actually closer,
user and also home customer assurance is actually ablated with people's anxiousness connected with employment, joblessness increasing, repossessions set to boost, disposal at an all without any hold at any cost. With day loans lenders don't forever bank cheque
applicants' recognition which agency they are disposition to high risk borrowers inevitably and that too in the lowest accomplishable time.

jangkrik-tshirt.com mengatakan... Balas Komentar

Usaha Sablon Kaos tidak ada matinya, apalagi sekarang ada mesin DTG. sehingga bisa bikin Kaos satuan.

JANGKRIK t-shirt adalah Tempat Bikin Kaos, Kemeja, Kaos Polo, Jaket, Sweater dan Jumper di Jogja.

Kunjungi website kami http://www.jangkrik-tshirt.com/ untuk pemesanan.

Kami melayani pengiriman keseluruh Indonesia.

Model Baju Wanita Batik mengatakan... Balas Komentar

thanks bermanfaat gan.

kaos dtg jogja mengatakan... Balas Komentar

terima kasih ilmunya,, sangat bermanfaat


Ketentuan Pemesanan Kaos/Produk ARIES Sablon & Konveksi :

1. Silahkan mengirim email ke kami di dhennys_as@yahoo.com kira-kira dengan format seperti berikut (bisa di copy paste):

Nama Pemesan: ...
Alamat Pemesan: ...
Spesifikasi Produk yang Dipesan: ...
Jumlah Produk yang dipesan: ...
Desain: ... (silahkan lampirkan gambar/desain corel/photoshop kaos jika ada)
Keterangan: ... (mengenai produk yang akan dipesan, baik warna, ukuran, desain, dan beberapa hal lainnya yang perlu disertakan).

2. Anda akan mendapatkan konfirmasi balasan dari kami secepatnya mengenai pengadaan bahan, warna, desain, dan prosedur pembayaran dan pengiriman.

Order Form

Kirim Email

Nama*
Alamat Email*
Subyek*
Tinggalkan Pesan*
Image Verification
Please enter the text from the image
[Refresh Image] [What's This?]