Bisnis Penjualan Pakaian yang Gak Pernah Redup

Bookmark and Share
Bisnis-bisnis yang mengambil pilihan nyediain produk kebutuhan pokok masyarakat banyak digemari pebisnis coz sifatnya yang selalu mendapat tempat. gak cuman bisnis makanan, bisnis penjualan pakaian pun tampak makin berkembang dari waktu ke waktu. Kalo kamu berjalan-jalan ke mall atau pusat perbelanjaan sejenis, coba perhatiin deh, sebagian besar tempat-tempat di sana paling banyak diisi oleh toko-toko yang menjual perlengkapan pakaian. Udah lama gak berkunjung kemudian berjalan-jalan ke mall yang sama, gak jarang ditemui semakin bertambahnya toko dan kios yang njual pakean.
Fenomena itu belom sepenuhnya menggambarkan betapa gurihnya bisnis pakaian. Berbisnis di dunia yang satu ini juga banyak yang ditekuni pebisnis dengan mbangun distro, rumah butik, factory outlet bahkan saat ini udah gak sedikit lagi pebisnis yang menjajakan dagangan pakaian secara online di internet. Diantara mereka ada yang mencoba mulai dari skala kecil, ada pula yang langsung skala menengah ataupun besar.

Sesuai peluang pasarnya yang gedhe, bisnis berjualan pakaian yang dibangun lebih banyak nawarin produk pakaian untuk wanita dengan tren dan mode sesuai pasar yang dituju. Selain ada pula pebisnis yang mbidik pasar khusus kayak pakaian anak, pakaian big size, dan sebagainya.

Banyak jenis pasar bisa dibidik dalam bisnis berjualan pakaian. Kamu pun bisa memulai sebuah bisnis penjualan pakaian yang dirasa tepat untuk dijalani. Hanya saja untuk mulai melangkah tentu saja banyak hal harus dipersiapkan dengan matang. Diantaranya, tentuin dulu target pasar yang akan dibidik dalam penawaran produk bisnis. Hal ini very important dilakukan untuk mengetahui produk kayak apa yang kudu disediain serta gimana pelayanan diberikan.

Kalo usaha penjualan pakaian akan dirintis dengan bisnis offline (dijajakan di toko atau ada tempatnya) tentu saja tempat tersebut kudu ndeketin target pasar yang dibidik. Langkah selanjutnya, carilah informasi tentang supplier yang pas untuk bisnis yang akan dibangun. Bukan hanya masalah harga, namun juga kualitas serta layanan penjualan yang memang pebisnis butuhin.

Kalo bisnis udah mulai dijalankan, promosi adalah hal pertama yang dibutuhkan agar bisnis Anda dikenal pasar. Untuk tahap awal mungkin pasar yang bisa digarap masih sebatas kenalan, teman, atau pejalan kaki yang gak sengaja berkunjung dan membeli dagangan pebisnis. Namun wat memperluas pasar gak ada salahnya merangkul pasar lebih banyak melalui alat promosi murah meriah seperti brosur, iklan gratis di internet, dan lebih baik lagi jika promosi dari mulut ke mulut coz kepuasan yang didapatkan pelanggan ketika berbelanja di tempat pebisnis.

Tren bisnis pakaian gak bakal ada matinya. Yang mungkin berubah hanyalah tren produk yang ditawarin ataupun pelayanan. N kalo ngomong tentang marjin keuntungan yang pastinya ditunggu-tunggu pebisnis biasanya bakal tergantung ama jenis pakaian, tempat menjual n juga pasar yang membeli.

{ 4 komentar... Views All / Send Comment! }

bunda mengatakan... Balas Komentar

aku dlu pernah nyoba..tapi akhirnya berenti. modalnya abis krn pada kredit :D

icHaaWe mengatakan... Balas Komentar

setuju ... kalo aku nanti insya allah punya modal pengen juga bisnis baju ... ambil dr indonesia, trus dijual disini.

Ade mengatakan... Balas Komentar

ada yang bsa ajarn bikin web ga... tulung dunk

Unknown mengatakan... Balas Komentar

@achi:klu mau usaha jangan pernah di pikir2 jalan nin aja....
ikutin aja cara PAK PURDI E CANDRA
saya dah COba .. Alham dulilah saya sudah gagal... tapi saya Bangkitlagi... kesuksesan berawal dari kegagalan...


Ketentuan Pemesanan Kaos/Produk ARIES Sablon & Konveksi :

1. Silahkan mengirim email ke kami di dhennys_as@yahoo.com kira-kira dengan format seperti berikut (bisa di copy paste):

Nama Pemesan: ...
Alamat Pemesan: ...
Spesifikasi Produk yang Dipesan: ...
Jumlah Produk yang dipesan: ...
Desain: ... (silahkan lampirkan gambar/desain corel/photoshop kaos jika ada)
Keterangan: ... (mengenai produk yang akan dipesan, baik warna, ukuran, desain, dan beberapa hal lainnya yang perlu disertakan).

2. Anda akan mendapatkan konfirmasi balasan dari kami secepatnya mengenai pengadaan bahan, warna, desain, dan prosedur pembayaran dan pengiriman.

Order Form

Kirim Email

Nama*
Alamat Email*
Subyek*
Tinggalkan Pesan*
Image Verification
Please enter the text from the image
[Refresh Image] [What's This?]